GUBERNUR KALSEL LEPAS BANSOS BERAS UNTUK 95.421 KPM PKH

Penulis 23 September 2020 Daerah 0 Views

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri), menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada perwakilan KPM PKH (kanan) di halaman Perum Bulog Kalsel, Banjarbaru, Selasa (22/9/2020). MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, melepas secara resmi armada distribusi bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kalsel, di halaman kantor Bulog Kalsel, Banjarbaru, Selasa (22/9/2020).

Sahbirin mengatakan, bantuan tersebut dialokasikan kepada 95.421 KPM PKH di Kalsel dengan periode penyaluran selama tiga bulan, terhitung dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020.

“Saya mengapresiasi perum Bulog yang pro-aktif dalam menyediakan beras dalam program ini. Program ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara semua pihak untuk merespon situasi dan kondisi sosial ditengah pandemi Covid-19,” kata Sahbirin.

Pada dasarnya, PKH adalah program perlindungan sosial yang dijalankan pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan di Indonesia, termasuk di Kalsel.

“Kita telah merasakan berbagai hasil dari  keberlanjutan PKH, program ini mampu menurunkan tingkat kemiskinan di Kalsel. Semoga upaya bersama ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” harap Sahbirin.

Sementara itu, Ketua Perum Bulog Kalsel, Arif Mandu, menjelaskan dalam periode tiga bulan, 95.421 KPM PKH di Kalsel akan menerima beras 15 Kg per-bulan dengan kualitas beras medium.

“Untuk Kalsel sendiri sebanyak 95.421 KPM itu 15 Kg per-bulannya. Jika bantuan diberikan selama tiga bulan, maka beras yang dibutuhkan sekitar 4.291 ton,” tukas Arif. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc