GUBERNUR KALSEL RAIH DUA PENGHARGAAN DARI KEMENSOS RI

Penulis 05 June 2023 Daerah 0 Views

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meraih dua penghargaan pada peringatan HUT Ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Hari Lanjut Usia Ke-27 tahun 2023 di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin (29/5) lalu.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kepada Sekretaris Dinsos Provinsi Kalsel, Murjani.

Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel, Achmadi menyampaikan piagam penghargaan yang diraih Gubernur Kalsel berupa peran dan kontribusinya melalui APBD dalam upaya mitigasi lumbung sosial dalam penanganan korban bencana di Provinsi Kalsel selama 2022.

“Selain itu juga piagam penghargaan dalam rangka penanganan bencana di provinsi lain di Indonesia, khususnya penanganan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” kata Achmadi, Banjarmasin, Kamis (1/6/2023).

Penghargaan tersebut, dikatakan Achmadi merupakan sebuah kehormatan yang tinggi atas peran aktif Tagana Kalsel dalam kiprahnya pada penanggulangan bencana di Indonesia.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel dalam setiap kejadian bencana khususnya di wilayah Kalsel dan Indonesia secara umumnya,” ucap Achmadi.

Selain Kalsel, apresiasi yang tinggi dari Kementerian Sosial RI juga diberikan kepada Gubernur Sumatera barat dan Gubernur Sulawesi Selatan. MC Kalsel/Rns

SUMBER : diskominfomc