GUBERNUR KALSEL HARAPKAN KERJA SAMA ORGANISASI KEMAHASISWAAN DALAM MEMBANGUN BANUA

Penulis 14 September 2020 Daerah 0 Views

Gubernur Kalsel, Sahbirn Noor, memberikan sambutan pada Musyawarah Kerja PMKS Banua, Banjarmasin, Sabtu (12/9/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, membuka secara resmi Musyawarah Kerja Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Banua yang mengusung tema “Bersatu Membangun Banua Menuju Kalsel Sejahtera di Era New Normal”, Banjarmasin, Sabtu (12/9/2020).

Sahbirin mengatakan kegiatan tersebut merupakan komitmen dan konsistensi pengurus PMKS Banua dalam menjalankan roda organisasi dan melanjutkan cita-cita para pendiri terdahulu.

“Organisasi kemahasiswaan mempunyai peran penting dalam roda perjalanan bangsa Indonesia. Jauh sebelum kemerdekan RI, spirit melawan penjajah lahir dalam jiwa-jiwa pemuda,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun meyakini PMKS Banua dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk membantu pemerintah menghadapi persoalan yang ada di masyarakat, baik dalam konteks sosial maupun berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu saya berharap PMKS Banua selalu menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi berbagai problem. Keberadaan PMKS juga harus kita perkuat dan kita jaga agar bisa berperan lebih nyata bagi kemajuan Banua dan kesejahteraan rakyat, terlebih saat ini kita sedang berjuang untuk membebaskan Banua dari Covid-19,” ucap Sahbirin.

Selain Covid-19, lanjut Sahbirin, bangsa Indonesia termasuk Kalsel juga masih dihadapkan dengan tantangan lain seperti kemiskinan, kebodohan, permasalahan moral dan sosial yang memerlukan kerja sama untuk dapat dituntaskan. Oleh karena itu. Dia berharap musyawarah kerja PMKS Banua dapat menguatkan semangat, tekad, dan kebersamaan untuk menebarkan manfaat bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama merawat Banua yang kita cintai ini, untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, damai, dan tentu saja lebih sejahtera lagi kedepannya,” kata Sahbirin. Biro Adpim/MC Kalsel/AY

SUMBER : diskominfomc