TIMNAS U-22 JUARA

administrator 13 March 2019 Berita 39 Views

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie (empat kiri) bersama pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (ketiga kiri) foto bersama usai menyerahkan bonus kepada 2 Pemain Timnas Indonesia U-22 asal klub Barito Putera Raffi Syarahil dan Muhammad Riyandi di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (7/3/2019). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bonus masing-masing Rp 50 juta kepada 2 Pemain Timnas Indonesia U-22 asal klub Barito Putera Raffi Syarahil dan Muhammad Riyandi karena berhasil menjuarai timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF U-22 2019.

Penyerahan tersebut dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (7/3/2019).

Atas nama Pemprov Kalsel mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22. “Semoga kedepannya lolos ke piala Asia U-23 serta bisa menjadi generasi emas sepakbola Indonesia dimasa yang akan datang” ucapnya.

Selanjutnya, keberhasilan timnas Indonesia U-22 ini menunjukkan kebangkitan sepakbola Indonesia, se-Indonesia bergembira menyambut keberhasilan ini.

“Kita patut berbangga atas keberhasilan garuda muda dalam menjuarai AFF U-22 yang tampil luar biasa dan berhasil menjadi juara dengan mengalahkan tim Thailand 2-1” ujar Haris.

Ia berpesan kepada seluruh pemain timnas Indonesia U-22 agar segera fokus untuk menatap turnamen berikutnya yaitu Piala Asia U-23.

“Kami akan terus mendukung dan mendoakan agar timnas u-22 dapat lolos ke Piala Asia U-23. Bahkan kita juga mendoakan Indonesia dapat lolos ke olimpiade 2020 di Jepang” pesannya.

Kepada Muhammad Riyandi dan Raffi Syarahil terus belajar dan bekerja keras agar dapat tampil maksimal di Piala Asia U-23 nanti.

Diharapkan Muhammad Riyandi dan Raffi Syarahil dapat menjadi spirit dan inspirasi bagi pemain-pemain banua untuk memberikan prestasi terbaik bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri meminta agar para pelatih di daerah diperbanyak lagi “Karena langkah ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih yang lebih baik dan bagi pemainnya agar lebih sering latihan dan memperbanyak ikut kompetisi” ungkapnya. MC Kalsel/Ar

Sumber : MCKALSEL