BPJS KETENAGARAKERJAAN DUKUNG PENUH PROGRAM MAGANG DARI DISNAKERTRANS KALSEL

Penulis 10 June 2021 Daerah 0 Views

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin, Tito Hartono (Kiri) saat menyerahkan kartu peserta kepada perwakilan peserta (Kanan) dalam Program Pemagangan Dalam Negeri Berbasis Pengguna Tahun 2021 di Hotel Royal Jelita, Banjarmasin, Senin (7/6/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka menjaga keselamatan dan kesehatan para peserta pemagangan berbasis pengguna tahun 2021 yang dilaksanakan dari bulan Juli sampai November nantinya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin menjamin para peserta mendapatkan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Ada sebanyak 250 peserta yang terpilih mengikuti program ini akan mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang sudah masuk ke dalam program BPJS Ketenagerjaan,” ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Banjarmasin, Tito Hartono, Banjarmasin, Senin (7/6/2021).

Tito juga mengungkapkan semua peserta tidak perlu mengeluarkan iuran untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan ini. “Karena semua biaya telah ditanggung oleh Disnakertrans Kalsel yang bersumber dari APBD dan APBN,” ungkapnya.

Ia berharap dengan perlindugan ini bisa meningkatkan semangat para peserta yang nantinya melaksanakan magang selama 5 bulan.

“Dimulai dari peserta berada di tempat tinggalnya sampai ketempat magang maupun sebaliknya akan mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan,” tuturnya. MC Kalsel/usu

SUMBER : diskominfomc