SEGERA BENAHI RS. ULIN

administrator 13 March 2019 Daerah 122 Views

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. MC Kalsel/jml

Banjarmasin,-
Gubenur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengharapkan Rumah Sakit Daerah Ulin Banjarmasin agar bisa berbenah guna memperbaiki predikat akreditasinya yang sempat turun.

“Terkait akreditasi rumah sakit yang turun, harus lebih tajam lagi apa yang menjadi kelemahan kita, itu yang harus diperbaiki,” Kata Gubernur Kalsel, usai rapat koordinasi kesehatan daerah di Banjarmasin, Selasa (5/3/2019).

Ditambahkan Gubernur, dirinya sudah meninjau langsung ke RSD Ulin, ia menilai dalam segi pelayanan masih bagus,”Mungkin karena Gubernur yang datang. Akan tetapi, saya harap dalam memberi pelayanan terhadap pasien, layanilah dengan baik jangan memandang jabatannya,” ucap Paman Birin.

Kadis Kesehatan Kalsel, M Muslim. MC Kalsel/jml

Sementara itu, menanggapi imbauan Gubernur akan turunnya Akreditasi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim mengatakan, Dinas Kesehatan Kalsel sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak RSUD yang bersangkutan.

“Mereka juga sedang berupaya melakukan perbaikan-perbaikan, dan InsyaAllah awal april ini sudah ada akreditasi lagi. Mudah-mudahan hasilnya akan lebih baik,” kata Muslim.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin dan Ansari Saleh mengalami penurunan akreditasi dikarenakan nilainya diturunkan menjadi biasa oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) saat survey yang dilakukan pada Desember 2018. MC Kalsel/rmd

Sumber : MCKALSEL