PERINGATI HAN 2021, DISPERSIP KALSEL MENDONGENG DI PAUD UIN ANTASARI

Penulis 23 July 2021 Daerah 0 Views

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) turut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, pihaknya mengirimkan sejumlah pendongeng dan badut untuk menghibur anak-anak di PAUD Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari.

Disini, jajaran Dispersip Kalsel membawakan dongeng bertema islami yang bertujuan untuk mengenalkan akhlak budi pekerti yang baik pada anak usia dini.

“Selain mendongeng, kami juga membawa badut muslim dan muslimah untuk menghibur anak-anak. Dongeng yang diceritakan sendiri bertema islami mengajarkan akhlak budi pekerti yang baik, kami juga mengajak anak-anak bergembira menyanyikan lagu-lagu islami, dan mengajarkan rukun iman” kata Nurliani, Banjarmasin, Jumat (23/7/2021).

Lebih jauh, Dispersip Kalsel juga mengenalkan literasi dengan mengajak anak-anak untuk membaca buku yang disediakan.

“Tak lupa kami juga mengajak anak-anak untuk membaca buku bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan juga menjaga jarak,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

SUMBER :diskominfomc