UPTD PELABUHAN PERIKANAN BANJARMASIN PASTIKAN PERSEDIAAN IKAN TERJAGA SELAMA RAMADAN

Penulis 07 April 2021 Daerah 15 Views

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, memberikan keterangan terkait persediaan ikan, Banjarmasin, Selasa (6/4/2021). MC Kalsel/Rns

UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin memastikan persediaan ikan terjaga selama Ramadan hingga perayaan Idulfitri nanti, baik dari nelayan lokal maupun distribusi luar pulau.

“Kami juga mendatangkan ikan dari luar dalam bentuk kontainer dan freezer langsung dari kapal ke Banjarmasin. Jadi, tidak hanya mengharapkan kapal dari laut datang ke kita tetapi kita antisipasi dengan kapal freezer yang datang dari pulau Jawa,” ujar Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

Sedangkan untuk bulan ini, meskipun memasuki musim angin besar, Nadiyah mengatakan pihaknya juga masih memiliki persediaan ikan yang cukup.

“Tadi malam tidak banyak variasi, untuk ikan lajang sekitaran Rp30.000,00, ikan peda Rp35.000,00 sampai Rp40.000,00 serta cumi Rp48.000,00 sampai Rp 50.000,00. Ada kenaikan harga sedikit, tetapi stok masih tersedia,” kata Nadiyah.

Minimnya variasi ikan disebabkan cuaca yang cukup ekstrem sehingga nelayan tidak bisa melaut. Oleh karena itu, pihaknya pun memaksimalkan persediaan yang ada di kulsturit (pendingin dengan kapasitas besar).

“Kita memiliki banyak kulsturit beberapa, sehingga pasokan ikan untuk wilayah Banjarmasin dan Kalsel sendiri terpenuhi dan tidak ada pengaruh,” kata Nadiyah. MC Kalsel/Rns

SUMBER : diskomifomc

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations