TAMBAH 6 SEKOLAH 2021 MENDATANG, PERAN PNS DAN HONORER SANGAT DIPERLUKAN

Penulis 10 September 2020 Daerah 0 Views

 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, M. Yusuf Effendi.

BANJARBARU – Penambahan 6 sekolah di daerah kawasan terpencil yang segera dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada 2021 mendatang. Dipastikan, peran PNS dan tenaga honorer bakal diikut sertakan dalam mensukseskan proses belajar mengajar di wilayah ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, Muhammad Yusuf Effendi mengatakan, dengan adanya tambahan sekolah di sejumlah Kabupaten di Kalimantan Selatan, maka dipastikan tenaga honorer dan PNS akan diterjunkan di wilayah tersebut, sesuai dengan harapan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Dengan bertambahnya sekolah baru, dipastikan juga peran dari guru horoner dan PNS sangat dibutuhkan nantinya,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (9/9).

Selain akan memaksimalkan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bakal ditempatkan di 6 sekolah baru nanti, Yusuf menyebutkan, akan menutupi kekurangannya dengan menambahkan beberapa tenaga pendidik yang berstatus honorer.

“Meski ada Guru PNS yang nantinya akan ditempatkan disana, tenaga honor pun juga akan di terima. Mengingat, masih ada kekurangan,” ungkapnya.

Bahkan, dengan adanya penerimaan PNS dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Ia berharap setidaknya dapat menutupi kekurangan tersebut. Sehingga, 6 sekolah yang ditargetkan selesai pada 2021 mendatang bisa terealisasi dengan anggaran yang disediakan Pemerintah sebesar Rp86 miliar.

“Maka dari itu, dengan adanya penerimaan ini setidaknya dapat membantu sejumlah sekolah guna memberikan pendidikan yang lebih baik kepada peserta didik di daerah kawasan terpencil,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

SUMBER : abdipersadafm