KALSEL SUKSES PECAHKAN REKOR MURI 5.500 KARATEKA

administrator 10 September 2019 Berita 61 Views

Manajer MURI, Triyono menyerahkan penghargaan rekor Muri dengan menghadirkan atlet karateka sebanyak 5.500 kepada Gubernur Provinsi Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, Sahbirin Noor di di Kawasan car free day Banjarmasin, Minggu (8/9/2019). MC Kalsel/tgh

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 di Kalimantan Selatan ditandai dengan Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menghadirkan atlet Karateka sebanyak 5.500 di kawasan car free day Banjarmasin, Minggu (8/9/2019).

Penghargaan rekor muri diserahkan oleh Manajer MURI, Triyono kepada Gubernur Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, Sahbirin Noor yang disaksikan langsung oleh ribuat atlet karateka dan masyarakat setempat. Sejak pagi hari, ribuan karateka dari berbagai perguruan karate di Kalsel sudah berkumpul dan merapikan barisan memadati sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman dan sebagian Jalan Merdeka serta jalan Lambung Mangkurat.

Saat pemecahan rekor, mereka peragakan gerakan KATA Satu, KATA Dua dan beberapa gerakan lainnya secara serentak dipimpin langsung oleh Sahbirin Noor.

Berasal dari berbagai latar belakang dan usia yang beragam, ribuan karateka yang tergabung di Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) dapat secara harmonis, tegas dan percaya diri peragakan gerakan-gerakan karate tersebut. Peserta karate yang ikut serta dalam pemecahan rekor ini diantaranya dari TNI-Polri, Instansi vertikal di Kalsel, SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

Dikesempatannya, Manajer MURI, Triyono mengatakan penghargaan ini diterima setelah Pemerintah Provinsi Kalsel dan PB FORKI Kalsel sukses selenggarakan peragaan gerakan KATA yang melibatkan 5.500 karateka.

Ribuan atlet karate Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Provinsi Kalsel peragakan gerakan KATA Satu, KATA Dua dan beberapa gerakan lainnya secara serentak dipimpin langsung oleh Sahbirin Noor di kawasan Car Free Day (CFD) Banjarmasin, Minggu (8/9/2019). MC Kalsel/tgh

“Setelah kami verifikasi, ada lebih dari 5.500 karateka yang ikuti kegiatan hari ini. Sehingga hari ini dinobatkan sebagai pelaksanaan Gerakan Karate terbanyak di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih atas apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat sukseskan kegiatan ini.

“Yang jelas, hari ini kita ingin Kalsel mengawali kehidupan dengan berolahraga. Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya.

Setelah kegiatan sukses dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang Terhadap Narkoba yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel, Forkopimda Kalsel, Pimpinan Instansi vertikal di Kalsel, BNN Kalsel dan Insan Karateka. MC Kalsel/tgh

 

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations