BAKESBANGPOL KALSEL BINA KETAHANAN SENI, BUDAYA, KEMASYARAKATAN DAN EKONOMI

Penulis 14 January 2022 Daerah 0 Views

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Hanseni Bakesbangpol Kalsel, Grace A Manggalik

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, terkhusus pada perawatan Ketahanan Seni, Budaya, Kemasyarakatan dan Ekonomi (Hanseni).

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Hanseni Bakesbangpol Kalsel, Grace A Manggalik menjelaskan langkah kebijakan pemerintah daerah dalam merawat ketahanan seni dan budaya di Kalsel.

“Kita ada tiga program prioritas untuk merawat dan membina, yakni melakukan indeks kerukunanan umat beragama, ketahanan seni budaya, pencegahan narkoba, sosialisasi undang-undang serta monitoring ormas dan kepedulian masyarakat terhadap unggulan produk daerah,” ujar Grace, Kamis (13/1/2022).

Kemudian untuk seni budaya, dilakukan dengan sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan seniman dan budayawan dari seluruh Kabupaten/Kota.

Dalam sosialisasi nanti, pihak perwakilan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesenian dan kebudayaan yang merupakan khas dari daerah masing-masing dan untuk pencegahan narkoba.

“Kalau tahun lalu kita sudah melaksanakan beberapa kali, rapat bersama tim terpadu yang melibatkan SOPD terkait dalam usaha menurunkan tingkat penggunaan narkoba di Kalsel,” tambah Grace. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc