MAJUKAN OLAHRAGA DI BANUA, DISPORA KALSEL GELAR KEJUARAAN BULUTANGKIS

Penulis 15 December 2019 Daerah 0 Views

 

Suasana Pertandingan Kategori Veteran pada Kejuaraan Bulutangkis Paman Birin Cup di Lapangan Badminton Hippindo, Banjarmasin, Selasa (10/12/2019). MC Kalsel/Jml

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan bekerjasama dengan PBSI Kalsel menggelar Kejuaraan Bulutangkis memperebutkan Piala Paman Birin Cup di Lapangan Badminton Hippindo, Banjarmasin, Selasa (10/12/2019).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Faried Rahmansyah mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan bahwa orang nomor satu di Kalsel tersebut mendukung penuh kemajuan olahraga dibidang apapun. 

“Kejuaraan ini adalah wujud kepedulian pemerintah untuk memajukan olahraga di Banua kita,” ujar Faried. 

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta Kejuaraan Bulutangkis Paman Birin Cup untuk memberikan penampilan terbaik dan selalu berusaha maksimal di setiap pertandingan. 

“Keberhasilan itu perlu diperjuangkan bukan cuma diimpikan, tak masalah seberapa sering kita gagal yang penting seberapa cepat kita bisa bangkit, karena pemenang sejati tidak akan berhenti berjuang dalam pertandingan,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiyono menjelaskan selain untuk menjalin silaturahmi antar pemain, Kejuaraan Bulutangkis tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan indeks pembangunan olahraga di Kalsel, disamping untuk membudayakan olahraga bagi masyarakat Kalsel. 

“Pada kejuaraan kali ini ada empat kategori pertandingan yakni beregu putra, perorangan ganda putra dan perorangan ganda campuran, serta veteran. Khusus kategori veteran ada pertandingan dari forum pembauran kebangsaan usia 40 tahun ke atas,” katanya.

Kejuaraan Bulutangkis tersebut, lanjut Budi, diikuti sebanyak 300 peserta dari masyarakat umum, ataupun klub-klub bulutangkis di Kalsel. Selain Piala Paman Birin Cup, Dispora Kalsel juga akan memberikan uang pembinaan kepada juara masing-masing kategori. MC Kalsel/Jml

Sumber: MCKalsel