DPRD KALSEL BERHARAP PPKM LEVEL IV MAMPU MENEKAN PENYEBARAN COVID-19

Penulis 30 July 2021 Daerah 0 Views

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, memberikan keterangan terkait penerapan PPKM level IV, di Banjarmasin, Kamis (29/7/2021). MC Kalsel/Ar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Banjarmasin dan Banjarbaru menunjukan keberhasilan dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Selain perpanjangan waktu PPKM, mungkin penerapannya bisa lebih ketat sehingga kasus positif COVID-19 bisa terus menurun,” ucap Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, di Banjarmasin, Kamis (29/7/2021).

Supian mengingatkan, dalam penegakan disiplin para petugas atau pihak terkait bisa bersikap santun dan tidak arogan, agar tidak menimbulkan permasalahan lain.

“Masyarakat juga diminta agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) supaya kasus positif COVID-19 tidak lagi meningkat dan suasana bisa kembali pulih,” ujar Supian.

Selain itu, Supian juga mengimbau agar Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 bisa membagikan masker kepada masyarakat saat penerapan PPKM.

“Dilihat sebagian masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan itu tidak menggunakan masker. Hal ini agar menjadi perhatian guna mempercepat memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19,” kata Supian. MC Kalsel/Ar

SUMBER : diskominfomc