DINAS KOPERASI DAN UKM KALSEL CETAK WIRAUSAHA BARU DI BIDANG BARISTA

Penulis 07 April 2021 Daerah 0 Views

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan wirausaha baru sebagai barista, Banjarmasin, Selasa (6/4/2021). MC Kalsel/Fuz

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan kembali mencetak wirausaha baru untuk kesekian kalinya. Kali ini melalui pelatihan di bidang Barista atau penyaji kopi.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan dan akan mengikuti pelatihan selama tiga hari dari tanggal 6 hingga 8 April 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Safrizal menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini sebagai langkah dan dukungan pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja.

“Kegiatan di sektor UMKM menciptakan entrepreneur baru, tentunya menciptakan lapangan kerja, kemudian target RPJMD Provinsi Kalimantan Selatan pada tiap tahun itu memiliki target untuk menciptakan entrepreneur baru di bidang UMKM sebanyak 300,” ujar Safrizal.

Sementara pilihan sektor pelatihan kali ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi menjelaskan terkait sektor tersebut sekaligus dengan capaian target menciptakan wirausaha baru hingga tahun ini.

“Kita punya target menciptakan wirausaha baru. Hingga saat ini sudah tercipta 245 wirausaha baru dan kali ini sektor Barista. Karena saat ini bermunculan kafe baru yang tentunya  jadi peluang besar,” ujar Yandi. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc