BERKAH ADIPURA TAPIN, SEBUAH TRUK SAMPAH

administrator 31 December 2018 Daerah 152 Views

Banjarmasin, Bentuk apresiasi terhadap kabupaten yang mendapatkan adipura, Pemerintah Provinsi Kalsel berikan satu unit truk sampah kepada pemerintah kabupaten Tapin, kamis 20/12 bertempat di gedung Mahligai Pancasila.

Truk sampah diserahkan langsung oleh Gubernur kalimantan selatan H Sahbirin Noor yang diterima oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Diberikannya truk sampah dikarenakan kabupaten Tapin meraih adipura selama tiga tahun berturut – turut.

Gubernur kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan agar truk sampah yang diberikan dapat benar – benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat di daerah masing – masing khususnya untuk mengangkut sampah rumah tangga masyarakat. Karena program adipura merupakan program pemerintah untuk mendorong masyarakat menciptakan kota yang bersih dan teduh.

“Berharap tahun akan datang terjadi peningkatan nilai adipura”tandasnya

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi kalsel yang telah memberikan hadiah berupa satu unit truk sampah, yang nantinya akan benar – benar kami optimalkan sebaik – baiknya untuk mengangkut sampah rumah tangga warga kabupaten Tapin.

Kepala Dinas lingkungan hidup Zain Arifin mengatakan bahwa dengan diberikannya truk sampah oleh pemerintah provinsi kalsel, kini jumlah armada truk sampah kita berjumlah 13 unit untuk mengangkut empat TPA yang berada di kecamatan Tapin Utara, Bungur, Tapin Selatan dan Binuang.

“Dengan adanya bantuan truk sampah ini dapat menambah jumlah armada pengangkut sampah kita”jelasnya

Dijelaskannya juga bahwa sebenarnya truk sampah kita masih kurang, lebih optimalnya armada kita 19 unit namun saat ini hanya berjumlah 12 unit dan tambahan satu unit hari ini (red-kemarin) sehingga masih kurang enam unit, untuk mengatasi kurangnya armada saat ini kita lakukan dua kali angkut yaitu di kecamatan Tapin Utara dan Binuang. Humas Tapin – Mc Kalsel

Sumber : MCKALSEL