GUBERNUR LANTIK ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN KALSEL

administrator 31 December 2018 Daerah 58 Views

 

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor (kiri) saat melantik Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel masa bakti 2018-2023 di Halaman SMAN 1 Banjarmasin, Rabu (26/12/2018). MC Kalsel/Ar

Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel masa bakti 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Halaman SMAN 1 Banjarmasin, Rabu (26/12/2018).

Ada beberapa anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel yang dilantik dan H Gusti Irhamni selaku Ketua Dewan Pendidikan terpilih.

Usai melantik, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan pendidikan sangatlah penting mengingat ilmu adalah warisan abadi yang dapat diturunkan kepada generasi mendatang.

“Pendidikan yang lebih baik dan berkualitas dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan memiliki daya saing untuk menjadi salah satu penentu posisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalsel” ungkap Sahbirin.

Melalui Pembentukan Dewan Pendidikan ini, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin terus bergerak agar IPM Kalsel meningkat diantaranya pada sektor pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, H M Yusuf Effendi mengatakan pembentukan Dewan Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab dan peran aktif masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan dan menciptakan suasana dan kondisi transparan serta demokratis dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu.

“Dewan Pendidikan bertugas untuk menghimpun, menganalisis dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terhadap keluhan, saran, kritik dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan” jelasnya.

Selain itu, Yusuf berharap upaya peningkatan mutu pendidikan tersebut dapat terwujud dengan bantuan Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Ar

Sumber : MCKALSEL