PT CONCH SOUTH KALIMANTAN CEMENT BERIKAN 4.000 SAK SEMEN UNTUK PEMULIHAN PASCA BENCANA BANJIR

Penulis 23 February 2021 Daerah 8 Views

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA (kiri ujung) menerima bantuan dari PT Conch South Kalimantan Cement berupa 4.000 sak di gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Senin (22/2/2021). MC Kalsel/Fuz

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menerima secara simbolis bantuan dari PT Conch South Kalimantan Cement berupa semen sebanyak 4.000 sak untuk pemulihan pasca bencana banjir.

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan langsung oleh Direktur PT Conch South Kalimantan Cement, Mr Wang Hai Qing di gedung Idham Chalid Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Senin (22/2/2021).

Bantuan semen ini diproyeksikan akan dibagikan ke beberapa Kabupaten/Kota yang terdampak yaitu Balangan 300 sak, HST 500 sak, HSU 200 sak, HSS 155 sak, Banjar 750 sak, Tanah Laut 650 sak, Batola 350 sak, Banjarmasin 300 sak, Banjarbaru 300 sak, dan untuk Provinsi 500 sak.

Pembagian bahan bangunan infrastruktur ini akan ditangani oleh Pemprov Kalsel.

“Nantinya semua tergantung kepada pemerintah menggunakannya untuk infrastruktur apa,” kata Wang Hai Qing dengan bahasa China yang diterjemahkan oleh Manager PT Conch South Kalimantan Cement, Tony.

Selain memberikan semen, pihaknya juga menyumbangkan batu untuk membangun dan memperbaiki jalan.

Menurut Wang, bantuan ini merupakan bentuk rasa simpati dan kepedulian pihaknya, karena melihat bencana yang cukup besar melanda Kalimantan Selatan. 

“Oleh sebab itu, pihak perusahaan yang ada dan berdiri di sini turut berbagi dan membantu dengan bantuan yang telah kami serahkan,” lanjutnya. 

Namun, bantuan ini tidak hanya saat bencana saja, tetapi juga pihak perusahaan setiap tahun selalu ada memberikan bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). 

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengapresiasi bantuan semen dari PT Conch South Kalimantan Cement.

“Bantuan ini sudah kami alokasikan sesuai permintaan Pemerintah Kabupaten/Kota. Namun, nanti bantuan bisa langsung dikirim ke tempat alokasi yang sudah ditentukan,” kata Safrizal.

Safrizal juga menghimbau kepada perusahaan yang mendirikan usaha di Kalsel dapat turut membantu. Karena musibah yang terjadi ini adalah musibah kita bersama, seperti diketahui hampir 11 dari 13 Kabupaten/Kota terdampak musibah. 

“Saat ini adalah kesempatan untuk mengulurkan tangan, bergotong royong dalam rangka berpartisipasi untuk merehab dan rekontruksi serta apabila memiliki CSR untuk menolong serta meringankan masyarakat,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations