KASUS LANDAI, RSUD ANSARI SALEH TETAP SIAPKAN PENANGANAN COVID-19

Penulis 21 January 2022 Daerah 0 Views

Melandainya kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), tidak lantas membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin melonggarkan kewaspadaan.

“Kami menyediakan sekitar 200 tempat tidur di ruang isolasi, tetapi untuk sementara ini hanya 25 tempat tidur yang digunakan (disiapkan), dan ruangan lainnya tidak difungsikan,” ucap Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Kamis (20/1/2022).

Diketahui, saat ini di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin nihil pasien COVID-19. Namun, tidak hanya tempat tidur, tenaga kesehatan (Nakes) dan peralatan tetap disiagakan.

“Jadi, Nakes ditugaskan kembali pada posisi seperti biasa. Namun, apabila terjadi lonjakan COVID-19, maka Nakes kita tugaskan di ruang isolasi,” ucap Izaak.

Dari Maret 2020 hingga sekarang, Izaak mengatakan RSUD Ansari Saleh telah merawat sebanyak 4.461 pasien suspek, 2.031 pasien probable, dan 2.430 terkonfirmasi positif, dengan total meninggal dunia sekitar 789 pasien.

“Jadi, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di RSUD Ansari Saleh cukup tinggi, dan meninggal tidak terlalu banyak,” kata Izaak. MC Kalsel/Ar

SUMBER : diskominfomc