UPPKS Banjar Ikuti Pameran Hari

45Martapura, BARITO
Kecerian dan senyum membias pada rona Gubernur Kalimantan Selata H Rudy Ariffin, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Hayatun Fardah, Walikota Banjarbaru, Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel serta perwakilan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) kabupaten/kota se Kalsel serta binaan TP PKK dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Termasuk BP3AKB Kabupaten Banjar pun turut hadir pada puncak peringatan Hari Keluarga ke-XX tingkat Provinsi Kalsel dipadukan dengan pencanangan kesatuan gerak PKK KB-Kes dan Bhakti Sosial TNI KB-Kes se Kalsel, Selasa (10/9) di lapangan Murjani Banjarbaru.

Menurut Kasubid Institusi dan Peran Serta pada BP3AKB Banjar, Agus Prantio, dengan peringatan Hari Keluarga ke-XX tingkat Provinsi Kalsel ini diharapkan semua keluarga menjadi keluarga yang harmonis dan berkualitas.

Dan Peringatan Hari keluarga ke-XX dengan tema "Melalui hari keluarga kita bangkitkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera", dengan motto keluarga kecil bahagia sejahtera. Tema ini kata Agus, tentu keluarga menjadi harapan bangsa. Hal ini juga sesuai dengan ajaran kita sebagai umat muslim, bahwa Islam sebagai agama rahmatan lil`alamin, bertujuan menciptakan kebahagian manusia, termasuk kebahagian anak-anak yang kurang beruntung, ucap Agus tersenyum.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dalam sambutannya mengatakan, tema tersebut sejalan dengan maksud dan tujuan peringatan hari keluarga ini, adalah meningkatnya komitmen Pemerintah, legislatif dan yudikatif baik pusat maupun daerah melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga berkualitas. Meningkatnya kepedulian dan peran serta tokoh dan lembaga masyarakat dalam upaya membangun keluarga berkualitas.

"Meningkatnya peran keluarga melalui pelaksanaan fangsi-fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan keluarga yang tangguh," sebut Gubernur.

Agus menambahkan, untuk memeriahkan peringatan hari keluarga XX tahun 2013 ini, katanya, pihaknya melalui UPPKS Kabupaten Banjar turut serta memamerkan hasil usaha keluarga setempat terutama dari Kecamatan. Gambut, Kertak Hanyar, Aluh Aluh dan Mataraman hasil binaan BP3AKB Banjar.

Tujuan kami ikut pameran ini katanya, untuk memperkenalkan usaha yang dibina Kabupaten Banjar yang menghasilkan dan meningkatkan ekonomi keluarga, penghasilan keluarga, kesejahteraan dan kesehatan keluarga, katanya.one/sop/kh

(Sumber : Barito Post edisi Rabu, 11 September 2013)

Share