Saring Kroser Terbaik Banua

Menampilkan IMG-20161225-WA0001.jpgBarabai - Sejak pagi Sirkuit Dhuvad'MS, Durian Gantang, Barabai, Minggu (25/12) mendadak riuh karena bunyi raungan motor dari paddock khas motor trail. Paddock-paddcok tersebut terlihat sangat sibuk menyiapkan motor untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Grasstrack Paman Birin Gubernur Campionship Open 2016.

Kejuaraan Daerah yang berlangsung dua hari ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 57 Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini dikuti ratusan pebalap dari Kalimantan dan Jawa Barat yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengaku bangga karena berada di tengah-tengah kroses terbaik banua yang akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik tidak hanya di regional tetapi di nasional.

"Saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kroser, bertandinglah secara positif dan penuh semangat, berilah hiburan kepada masyarakat, tunjukanlah yang terbaik," ucapnya.

Menurut Gubernur, grasstrack merupakan olahraga yang memiliki tantangan dan memicu adrenalin serta memiliki peminat yang cukup besar. Dibutuhkan keberanian, disiplin, kontrol emosi dan konsentrasi yang tinggi untuk melakoninya.

Pria yang kerap disapa Paman Birin ini berharap dengan melalui pembinaan di bidang olahraga otomotif ini dapat melahirkan bibit-bibit kroser terbaik banua, yang tidak tampil atau berkompetisi sesaat atau hanya mencari kemenangan semata, tetapi melahirkan kroser yang berkarakter, bermental baja, berjiwa sportif serta memiliki daya juang dan semangat juang yang tinggi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah H. Abdul Latif mengatakan, kejuaraan ini merupakan langkah strategis dalam proses pembangunan sumber daya manusia khususnya dalam bidang olahraga.

"Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pecinta hobi balap motor untuk menyalurkan kegemarannya secara positif, bukan menyalurkan kegemaran dengan cara kebut-kebutan di jalan raya," ucapnya.

Ketua Panitia Alamsyah melaporkan kejuaraan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 24 hingga 25 Desember 2016 yang diikuti sebanyak 117 kroser dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan serta Jawa Barat.

Kelas yang dipelombakan diantaranya bebek modifikasi 4T senior 110cc, Standart Lokal HST, Bebek Modifikasi 4T Junior 125cc, Mini Trail, Bebek Standart Pemula, Bebek Modifikasi 4T senior 125cc, SE 65Cc, FFA Non SE, Bebek Modifikasi 4T Junior 110cc, adventure, Bebek Modifikasi 2T Open.syh/kh

(Sumber : Newsroom Biro Humas Setdaprov Kalsel edisi Selasa, 27 Desember 2016)

Share