Gubernur Ajak Warga HSS Teladani Rasulullah

Kandangan - Lantunan Shalawat Badar yang disuarakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada saat memulai sambutannya dengan diiringi langsung oleh ribuan undangan yang hadir seakan menambah hikmat dan meriahnya puncak peringatan Hari Jadi ke-66 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (5/12), di Lapangan Lambung Mangkurat.

Pada hari istimewa bagi warga HSS terebut, Gubernur mengatakan dengan Shalawat yang terus dilakukan oleh masyarakat dirinya berharap agar Kabupaten HSS menjadi Kabupaten yang semakin sejahtera, selain itu dirinya juga mengatakan untuk mencontoh tingkah dan perilaku Rasulullah dalam pergaulan sehari-hari," Sesungguhnya dari diri Rasulullah adalah sauri tauladan yang baik," katanya.

Selain itu Pria yang akrab disapa Paman Birin ini juga menyebut Kandangan sebagai kota pejuang. Karena menurutnya di Kandangan sendiri banyak terdapat pejuang pada saat mempertahankan kemedekaan Indonesia dulu, "Kandangan adalah kota pejuang karena disini banyak pejuang diantaranya terdapatnya tentara divisi ALRI," jelasnya. Untuk itu ditambahkannya, sudah sepantasnyalah sebagai warga yang baik untuk selalu menghormati para pejuang.

Tidak lupa pula Gubernur mengucapkan selamat dan mengapresiasi apa yang telah dicapai Kabupaten HSS di usia nya yang ke 66 tahun, baik dalam keberhasilan pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu juga dirinya mengharapkan Loksado sebagai destinasi wisata primadona yang telah menasional dapat terus dikembangkan.

Bupati HSS H Achmad Fikry dalam sambutannya mengatakan dibawah kepemimpinannya, Pemkab HSS telah berhasil melaksanakan program pembangunan dengan baik, yang dibuktikan dengan berbai penghargaan yang didapatkan selama 2016. Antara lain, penghargaan dari pemerintah diantaranya Penghargaan top 35 inovasi pelayanan publik si midun ke faskes sebagai salah satu program untuk mendekatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga memperoleh Predikat SAKIP Nilai B sebagai pelaksanaan program penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan, akuntabel dan melayani.

Begitupun dalam hal pengelolaan keuangan juga memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Selama 3 tahun berturut-turut tahun 2013, 2014, dan 2015 sebagai wujud keberhasilan dalam membina pengelolaan keuangan APBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Peringatan Puncak Harijadi juga ditandai dengan pemotongan nasi astakona oleh Bupati HSS diserahkan kepada Gubernur Kalsel, Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A. Fikry kepada Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah. Serta penandatanganan prasasti Jembatan andi kajang di kecamatan daha selatan senilai Rp 43,5 M oleh Gubernur Kalsel. (dnr/kh)

(Sumber : Newsroom Biro Humas Setdaprov Kalsel edisi Selasa, 06 Desember 2016)

Share