Gubernur Ajak Bupati Tala Duet Baca Puisi

Pelaihari - Bagi Bupati Tanah laut H Bambang Alamsyah membaca sambutan merupakan hal biasa yang dilakukannya. Tetapi untuk membaca puisi didepan kahalayak umum baginya merupakan hal yang baru dan baru pertama kali dilakukannya, hal tersebut diakuinya ketika diajak Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk berduet membaca puisi pada saat pembukaan Aruh Sastra XIII,Jumat (2/12) malam, di Balairung Tuntung Pandang.

Berbeda dengan H Bambang Alamsyah, bagi Gubernur Kalsel H Sahbirin noor, puisi dan sastra bukanlah hal baru karena semenjak muda Pria yang akrab disapa Paman Birin ini aktif dalam kegiatan sastra khususnya baca puisi. Karena itulah dirinya mengapresiasi dengan digelarnya Aruh Sastra yang ke 13 kali ini untuk memajukan dunia sastra di Kalsel, "saya berharap dunia sastra banua kita makin berkembang dan lebih dikenal seantero Indonesia," katanya.

Dikatakannya, sastra memiliki pengaruh besar dalam kehidupan dan perilaku masyarakat, "Kita ingin masyarakat kalsel pada saat nya menjadi masyarakat yang modern dan beradab, tidak ada suatu negeri yang beradab tanpa pengaruh sastra ," katanya. Lbih lanjut Gubernur juga berharap agar kegiatan ini tetap terus dilaksanakan tiap tahunnya dan menghasilkan karya-karya sastra yang berkualitas.

Dilain pihak Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah selaku tuan rumah pagelaran ini berharap keberadaan sastra tidak hanya disukai para peminat sastra tetapi juga menarik minat generasi muda. Karena dirinya yakin generasi muda ingin tahu lebih banyak tentang sastra untuk itu sastrawan dapat lebih mengenalkan sastra di kalangan generasi muda. (dnr)

(Sumber : Newsroom Biro Humas Setdaprov Kalsel edisi Senin, 05 Desember 2016)

Share