Kedatangan Istri-istri Menteri

TANJUNG - Tabalong menjadi tuan rumah Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXIII dan Jambore Kader PKK 2016, tingkat Provinsi Kalsel. Tamu Istimewa dari level provinsi sampai Nasional berdatangan.

Dari Ketua Umum TP PKK RI Erni Gunarti, yang merupakan istri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Diikuti istri Menteri Sekretariat Negara, istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), plus Ketua BKKBN RI.

Dari provinsi, hadir Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan istri Raudatul Jannah yang merupakan Ketua TP PKK Kalsel. Diundang pula para walikota dan bupati se-Kalsel.

Digelar tanggal 25-27 September 2016, Pemkab menyiapkan serangkaian acara. Dari jalan santai Minggu pagi, pembukaan gelanggang dagang dari produk UPPKS, UP2k dan Dekranasda.

Pada hari Senin, digelar pengukuhan Koalisi Kependudukan Tabalong 2016-2019 di Auditorium STIA Tabalong, seminar kesehatan reproduksi di Hotel Jelita, dan jamuan malam untuk Ketua Umum TP PKK RI Erni Guntarti di Gedung Pendopo Bersinar. Ketua Umum TP PKK RI, secara khusus meminta waktu berdialog dengan perwakilan kader PKK di Kalsel.

Keesokan hari, sebagai puncak acara di Pendopo Bersinar digelar tarian adat Wakurin dan pembacaan pidato kependudukan oleh Amalia Mardiatul Khusna. Berasal dari Tabalong, Amalia adalah Juara 1 Lomba pidato tingkat nasional 2016.

"Bersama Gubernur, nanti kita deklarasi gerakan gemar makan ikan. Terus BKKBN RI nanti juga mau mengasihkan penghargaan," kata Bupati Tabalong, Anang Syarkhafiani.(fud/jy/sbx) eti

Sumber: Radar Banjarmasin edisi Senin, 26 September 2016

Share