Gubernur resmikan mesjid jamhuri aisyah

Barito Kuala - Penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menandai peresmian Mesjid Jamhuri aisyah, Selasa (30/8), untuk selanjutnya digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan agama lainnya. Mesjid yang terletak di jalan trans Kalimantan, Handil bhakti ini dibangun oleh pasangan suami isteri H Jamhuri dan Hj Aisyah dan berdiri megah dengan luas bangunan seluas 29x29 meter persegi. Pada peresmian yang dihadiri oleh ribuan masyarakat ini diisi dengan maulid dan tausyiah yang dibawakan oleh KH Akhmad Zuhdianoor.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya menilai mesjid yang dibangun megah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih lokasi yang terletak di perlintasan jalan antar provinsi Kalsel dan Kalteng, "Sangat bermanfaat dengan kehadiran mesjid ini, masyarakat yang dalam perkalanan bisa mampir untuk beribadah ataupun sekedar istirahat dalam perjalanan," katanya.

Diharapkannya, dengan adanya mesjid ini tidak hanya untuk tempat beribadah, juga dijadikan tempat umat islam berkumpul silaturrahmi dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah, " jadikan mesjid ini sebagai wadah umat islam dan sentral umat islam di wilayah sekitar untuk memperkuat ukhuwah islamiyah," katanya.

Dilain pihak Bupati Barito Kuala H Hasanudin Murad mengaku bangga dengan berdirinya mesjid yang dibangun secara pribadi ini, "Bangga gembira dan apresiasi terwujudnya mesjid ini kepada masyarakat khususnya H jamhuri dan Hj Aisyah sebagai donatur utama pembangunan mesjid ini, ulun terima kasih banyak atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Batola," tuturnya.

Sementara itu dalam tausyiah nya KH Akhmad Zuhdianoor atau yang akrab disapa guru zuhdi berpesan mesjid yang di bangun ini diisi dengan majelis ilmu, ilmu yang dari Rasulullah karena menurutnya Allah meninggikan derajat orang yang beriman dan menuntut ilmu. Selain itu dirinya mendoakan agar mesjid ini makmur dengan jamaah yang selalu beribadah maupun menuntut ilmu. (dnr/kh)

(Sumber : Newsroom Biro Humas Setdaprov Kalsel edisi Rabu, 31 Agustus 2016)

Share