Tentang Tema dan Logo MTQ

IMG 1500

MAKNA LOGO

  1. Kubah Mesjid dalam hal ini Kubah Mesjid Agung Riyadhusshalihin merupakan icon kebanggan masyarakat Hulu Sungau Tengah yang melambangkan Masyarakat HST yang agamis.
  2. Menara Mesjid dengan Kitab Suci Al-Qur`an di atasnya merupakan simbol peradaban Islam yang menempatkan Al-Qur`an sebagai pedoman tertinggi dalam kehidupan.
  3. Tiga elok irisan dari atas yang berakhir pada satu irisan di bawah melambangkan tiga aliran sungai yang mengaliri Kabupaten Hulu Sungai Tengah merupakan keberkahan dari Allah sebagai sumber mata air Hulu Sungai Tengah.
  4. Warna Merah, Kuning, Hijau dan Biru masing-masing melambangkan semangat yang tinggi dalam berlomba, optimis, penuh kedamaian dan Profesionalisme.
  5. Tulisan MTQ dengan motif huruf Arab melambangkan kepanjangan dari Musabaqah Tilawatil Qur`an sebagai kegiatan syiar Islam yang tertumpu pada Al-Qur`an yang berhuruf dan berbahasa Arab.
  6. Angka Romawi XXIX menunjukkan kegiatan MTQ yang ke-29 kali dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan.
  7. Tulisan “Tingkat Provinsi Kalimantan selatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah 2016 Barabai” dengan latar warna nuansa orange melambangkan kegiatan, level, tempat dan waktu pelaksanaan MTQ dengan nuansa kegairahan dan keceriaan.
  8. Bingkai berbentuk keliling kubah mesjid yang melingkupi logo melambangkan spirit nilai-nilai religius yang mendasari seluruh pelaksanaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Bumi Murakata.

TEMA
Melalui MTQ kita wujudkan masyarakat yang agamis, mandiri sejahtera dan bermartabat.

Share