Forum Komunikasi Efektif

Banjarmasin, KP-Pertemuan Bako Humas yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sampai sekarang ini menjadi  salah satu forum komunikasi dan koordinasi jajaran humas yang perlu dilestarikan karena paling tepat untuk sarana komunikasi.

"Forum inilah yang merupakaii sarana komunikasi atau jembatan antara pemerintah dan masyarakat untuk saling menjembatani jika ada kesenjangan komunikasi yang kurang imbang," ungkap Kepala Biro Humas Pemprov Kalsel Drs H Haris Makkie kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (5/7).

Bahkan, ujarnya melalui forum ini semakin menambah keabraban seluruh jajaran humas pemerintah daerah baik provinsi, kota dan kabupaten. "Rapat ini merupakan wujud silaturhmi ditengah kesibukan sekaligus juga tempat sharing bagaimana bisa meningkatkan keakraban,"ungkap Karo Humas lagi.

Bahkan, kegiatan pertemuan Bako Humas yang dilaksanakan, Jumat,pagi, dibuka Asisten III Bidang Pemerintahan Pemko Banjarmasin Drs H Gazi Ahmadi di Aula BKD Kantor Walikota Banjarmasin.

Pada kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Biro Humas Provinsi didampingi Kepala Bagian Humas Kota Banjarmasin Kumadiansyah S.Sos dan staf ahli Drs H Rusmin Ardaliwa memimpin jalannya rapat.

Rapat kehumasan yang diikuti seluruh humas kabupaten kota se Kalsel ini selain untuk saling bersilaturalimi juga untuk berkoordinasi dalam hal menyamakan visi dan misi humas sebagai corong pemerintah dan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui media.

Wali Kota H Muhidin yang diwakili III Bidang Administrasi Drs H Gazi Ahmadi menyampaikan agar seluruh peserta rapat memberikan saran dan pendapatnya juga menyampaikan permasalahan apa saja yang dihadapi di daerah.

la juga menyamakan persepsi agar keberadaan humas selalu menyampaikan dan memberikan informasi yang tepat dan benar kepada masyarakat. Pada akhir acara seluruh peserta melakukan foto bersama. Kegiatan ini juga diikuti oleh para wartawan yang tergabung dalam press room Pemko Banjarmasin. (vin/K-5) kh

(Sumber : Kalimantan Post edisi Selasa, 09 Juli 2013)

Share