GUBERNUR TURUT JADI TORCH BEARER ASIAN GAMES 2018

administrator 01 August 2018 Daerah 138 Views

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor (dua dari kanan) turut menjadi Torch Bearer (pembawa obor) pada arakan obor Asian Games 2018 Banjarmasin, Senin (30/7). Sahbirin membawa obor Asian Games mulai dari titik 0 Km Banjarmasin menuju Mahligai Pancasila Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

(Dari dua kanan ke kiri) Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, dan Kepala Polisi Daerah Kalimantan Selatan Irjen Rachmat Mulyana menyulutkan api obor Asian Games pada mini Cauldron di Mahligai Pancasila sebagai titik akhir arakan obor Asian Games 2018 Banjarmasin, Senin (30/7). Setelah sampai di Mahligai Pancasila obor Asian Games akan diinapkan selama satu malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Semenjak tiba di Indonesia dan di arak di Yogyakarta pada tanggal 17 Juli 2018 lalu api obor Asian Games telah melewati beberapa Provinsi di Indonesia.

Arakan Obor Asian Games yang juga melewati Provinsi Kalimantan Seletan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalsel.

“Inilah sejarah baru dan peristiwa langka, karena setelah 62 tahun berlalu, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games serta Kalimantan Selatan menjadi salah satu Provinsi yang dilalui pengarakan obor Asian Games tahun 2018 ini” kata Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor usai mengarak obor Asian Games di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (30/7).

Sahbirin mengatakan, masyarakat Kalsel siap mendukung dan turut mensukseskan pesta olahraga antar negara-negara di asia. Dukungan nyata untuk mensukseskan Asian Games ini adalah dengan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa keamanan dan ketertiban, meskipun tidak berada di Jakarta dan Palembang.

“Dengan kondisi dunia tanpa batas saat ini, situasi yang terjadi pada suatu daerah akan berpengaruh kepada daerah yang lain. Oleh karena itu, kami di Kalimantan Selatan harus memelihara daerah ini tetap aman, damai dan tentram” tuturnya.

Sahbirin juga mengajak untuk menjadikan momen pengarakan obor Asian Games ini sebagai kesempatan untuk mempromosikan seni budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi Kalsel, serta untuk menumbuhkan semangat memajukan dunia olahraga Indonesia.

“Mari maknai arakan obor Asian Games 2018 sebagai tongak untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat baru dalam memajukan olahraga di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Staf Ahli Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia, Hadi Mustofa merasa bangga atas sambutan meriah terhadap arakan obor Asian Games 218 oleh masyarakat Kalsel khususnya Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

Menurutnya, sambutan meriah yang diberikan masyarakat Kalsel ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat Kalsel dalam mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

 

“Ini event besar, sebagai anak bangsa kita wajib bersama-bersama mensukseskan dan memeriahkan pegelaran Asian Games 2018. Melalui ini kita bangsa Indonesia bisa membuktikan kepada dunia bahawa Indonesia merupakan bangsa yang besar” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Sumber : MCKALSEL.ID