HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2018

administrator 18 September 2018 Berita 45 Views

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi pada Upacara Bendera Peringatan Hari Perhubungan Nasional Ke-73 Tahun 2018 di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/9).

Peringatan hari perhubungan Nasional memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat dipisahkan yakni manfaat terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan serta manfaat terciptanya apresiasi positif stakholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi

 

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi yang melalui sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor pada saat memimpin Upacara Bendera Peringantan Hari Perhubungan Nasional Ke – 73 Tahun 2018 di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/9).

 

Budi Karya mengatakan Harhubnas yang diperingati setiap tahunnya harus menjadi momentum segenap insan perhubungan untuk terus bekarya dan bekerja bersama membangun bangsa.

 

“Hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spectrum keselamatan (Sefety) dan pelayanan (Service dan hospitality),” ucapnya.

 

Selanjutnya seperti yang kita sadari bersama sector perhubungan memiliki peranan yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Keberhasilan pembangunan dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, social budaya, dan pertahanan keamanan,” terang menteri.

 

Oleh sebab itu maka segenap SDM perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sector transportasi karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa.

 

Terkait penyerapan anggaran pada instansi perhubungan di pusat maupun di daerah Budi Karya minta perlu dipercepat tanpa melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.

 

Ia berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada.

 

Dikesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan pemenang pemilihan pelajar pelapor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor kepada Fatimuzzahra pemenang pertama dari SMA Muhammadiyah Martapura, Fidelia Putri Pangudi pemenang kedua dari SMA 7 Banjarmasin, dan Ciko Bonny Johanda pemenang ketiga dari SMAN 1 Banjarmasin. 

 

Sumber : MCKALSEL.ID