POLDA KALSEL SIAP SUKSESKAN HPS

administrator 17 October 2018 Berita 57 Views

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor (topi HSN) bersama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani (kanan) menanam padi dilahan baru di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala (Batola). Mc Kalsel / Fuz

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang akan berlangsung pada 18 Oktober 2018 mendatang disambut antusias oleh seluruh warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Tanpa terkecuali Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) yang dalam event besar ini selain melakukan pengamanan juga ikut berpartisipasi dengan terjun langsung menanam bibit padi.

Hal itu terlihat saat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin anggotanya turun ke sawah di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang menjadi tempat puncak Hari Pangan Sedunia (HPS).

Menggunakan pakaian dinas dan tanpa menggunakan alas kaki, Kapolda Kalsel tampak mahir dan cekatan menanam bibit padi di lahan Polda Kalsel dan jajaran yang luasnya 4 hektare.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, ia beserta Pejabat Utama dan segenap personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran turun langsung menanam bibit padi sebagai tanda menyemarakkan Hari Pangan Sedunia yang akan segera diselenggarakan pada 18 Oktober 2018 mendatang.

“Terjun langsung menanam seperti yang saat ini dilakukan sudah menjadi kebiasaan saya dulu,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Selasa (16/10/2018).

Kapolda Kalsel berharap bibit padi yang ditanam dapat tumbuh dengan baik, subur, menghasilkan padi yang banyak, sehingga dapat menghasilkan swasembada pangan.

“Mari kita sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS), untuk itu saya Kapolda Kalsel beserta seluruh personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran hadir di tempat ini untuk menanam bibit padi dalam rangka ikut berpartisipasi agar Hari Pangan Sedunia (HPS) sukses,” tutur Kapolda Kalsel.

Penanaman bibit padi jelang peringatan puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga hadir sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, S.H, Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat S.Ik, Dir Sabhara Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum, Dir Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Agus Mustofa, Dir Polair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi, S.H, Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H, Kabid TI AKBP Widiatmoko, S.H., S.I.K., M.H, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H, personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran serta Forkopimda Kalsel lainnya.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Batola menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38.
Rencananya puncak peringatan berisi beragam kegiatan dan pameran yang diikuti ratusan stand mulai dari Kementerian/lembaga, BUMN, Pemerintah Daerah, Organisasi dan lainnya.

Bahkan kabarnya, puncak peringatan HPS kali ini akan dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi). Pemkab Batola memilih lokasi lahan pertanian di Desa Jejangkit Muara sebagai tempat kegiatan. Humas Polda – Mc Kalsel / Fuz

Sumber : MCKALSEL.ID