Gubernur Mengukuhkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

Sebanyak 23 panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi Banjarmasin dikukuhkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Senin 18 Agustus 2014.

Acara pengukuhan berlangsung di aula jeddah asrama haji embarkasi banjarmasin di banjarbaru. Dalam Spengukuhan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin menyampaikan berdasarkan keputusan direktur jendral penyelenggaraan haji  dan umroh tetrtanggal 25 juni 2014 ke 23 orang ini akan mengemban tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Sementara itu dalam sambutannya gubernur kalimantan selatan menyampaikan bahwa Kalimantan Selatan melaksanakan pemberangkatan di tahun ini berjumlah 3.033 ditambah dari Kalimantan Tengah sebanyak 1.080 sehingga pelayanan harus ditingkatkan.

Untuk tahun ini kloter pertama diisi oleh calon jemaah haji asal tabalong yang berjumlah 318 orang dan terakhir kloter  13 yang diisi oleh kabupaten Tala, Banjarmasin dan kalimantan tengah.

Jemaah haji yang berangkat pada tahun ini diharapkan dapat menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri sejak di tanah air. Gubernur juga mengingatkan jemaah untuk membawa obat sendiri.

Harapan ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin disela-sela acara Pengukuhan panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi Banjarmasin Senin 18 Agustus kemarin. Dikatakan Gubernur sebelum berangkat ketanah suci mekkah ada baiknya jemaah haji mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengikuti ibadah haji ini sejak berada ditanah air, sehingga mempermudah menjalankan perjalanan ibadah haji nantinya.

Namun Gubernur juga meminta kepada jemaah haji yang menunaikan ibadah ketanah suci mekkah, harus pula mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan oleh dirjen haji terkait hal-hal yang boleh dan dilarang untuk dilakukan saat melaksanakan ibadah haji di sana.muhari/kh

(Sumber : Biro Humas Setdaprov Kalsel edisi Selasa, 19 Agusttus 2014)

Share